Rabu, 28 Juni 2017 - 12:43:25 WIB

Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H

Diposting oleh : Admin
Kategori: Berita - Dibaca: 458 kali

Sejak pukul 06.45 WIB, ribuan umat islam yang malamnya juga turut pawai takbir walaupun guyuran hujan membasahi kota Pematangsiantar saat itu, tampak sudah berdatangan sedangkan pelaksanaan sholat ied yang di imami bapak Haji Sofyan Han berlangsung mulai sekitar pukul 07.30 WIB di lapangan H Adam Malik, minggu (25/6).

Plh Walikota Hefriansyah besama keluarga mengikuti sholat ied di lokasi yang terletak di inti kota itu, juga hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya bersama para pejabat TNI/Polri, BUMN, BUMD dan pimpinan SKPD Pemko Pematangiantar.

Hadir juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) serta ormas islam lainnya, mereka dengan khusuk dan hikmad berbaur dengan ribuan umat islam lainnya mendengarkan dakwah yang disampaikan Drs. Mhd Ali Lubis.

Di tengah cuaca pagi yang sejuk, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini dalam da wahnya mengajak seluruh umat islam untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT seraya menyampaikan, bila dibulan ramadhan kita sanggup menahan diri dari memakan makanan yang halal meminum minuman yang halalan thoiba, maka sesudah bulan ramadhan diharapkan kita lebih sanggup menahan diri dari meminum yang haram, karena yang halal saja pun tidak kita makan dan tidak kita minum karena takut kepada Allah Ta'ala apalagi yang haram yang jelas jelas dilarang Nya.

Usai sholat, ketua PHBI Natsir Armaya Siregar melalui protokol melaporkan laporan keuangan PHBI per tanggal 24 Juni 2017, penerimaan yang merupakan saldo kas per tanggal 21 September 2016 ditambah infaq sholat Idul Adha 1437 H seluruhnya sebesar Rp 68.907.900, pengeluaran untuk bantuan perayaan tahun baru 1 muharram 1438 H, bantuan biaya perayaan maulid dan isra mikraj nabi Mumammad SAW, biaya hadiah umroh pada perayaan muharram 1438 H, dan biaya khitanan massal sebesar Rp 61.646.000, sehingga saat ini memiliki saldo sebesar Rp 7.261.597.

Usai pelaksanaan sholat ied di lapangan Haji Adam Malik Plh Walikota mengadakan open house di rumah dinas Walikota Pematangsiantar jalan Mh. Sitorus pada pukul 10.00 wib. Pada open house yang pertama kalinya di masa kepemimpinan Hefriyansyah ini, tampak hadir para pemimpin daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres Simalungun bersama Wakilnya, pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja BKAG, para tokoh masyarakat dan seluruh SKPD Pemko Pematangsiantar.

Selelah rangkaian acara di rumah dinas Walikota, dilanjutkan dengan undangan Kapolres Pematangsiantar  yang juga mengadakan open house di rumah dinasnya jalan Dr.Sutomo pada hari yang sama. (Humas Pemko Pematangsiantar)




    Isi Komentar :

    • Plh Walikota tinjau Lapangan Merdeka (Taman bunga) Jalan Merdeka, rabu 5 Juli 201

    Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematangsiantar telah baik dalam memberikan informasi kepada publik?

    Lihat Hasil Poling

    000825

    Pengunjung hari ini : 10
    Total pengunjung : 825
    Pengunjung Online : 1